Jenis Bahan Kursi Kantor Terlengkap, Kursi Jaring Tawarkan Manfaat Lebih

Jenis Bahan Kursi Kantor

Kursi kantor menjadi furnitur yang tidak dapat dipisahkan dari siklus produktivitas kantor. Maka dari itu banyak inovasi yang diluncurkan untuk membuat kursi menjadi penunjang pekerjaan yang nyaman agar hasil yang didapatkan maksimal. Salah satu inovasi yang diupayakan adalah bahan kursi.

Jenis Bahan Kursi Kantor

Salah satu upaya untuk membuat kursi nyaman saat bekerja adalah dengan memperhatikan bahan kursi. Bahan kursi terutama di bagian sandaran punggung menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan, karena jika Anda salah memilih bahan, bisa saja Anda alergi dengan bahan tersebut sehingga Anda merasa gatal-gatal, atau bahan tersebut terlalu panas, atau terlalu lengket, atau sulit dibersihkan dari noda dan kotoran, atau jenis kekurangan-kekurangan lainnya. Beberapa jenis bahan yang biasa dipakai untuk kursi adalah:

1. Fabric

Bahan ini dipilih karena keunggulannya yang awet, banyak variasi warna dan tekstur. Namun kekurangan dari bahan ini adalah sulitnya dibersihkan ketika terkena kotoran, maka dari itu bahan jenis ini tidak cocok bagi Anda yang tidak suka repot. Namun jika Anda tipikal orang yang trendi, justru bahan ini cocok karena Anda dapat mengkostum jenis tekstur dan warnanya sesuai keinginan Anda.

2. Mesh

Mesh terbuat dari bahan dasar serat plastik yang bertekstur seperti jaring. Ketika Anda duduk di kursi ini, Anda tidak akan merasa kepanasan dan tidak khawatir berkeringat karena bahan ini adalah bahan yang mampu menyerap keringat. Namun sama hal nya seperti fabric, mesh juga memiliki kekurangan sulitnya dibersihkan dari noda. Perlu cairan kimia tertentu untuk membersihkan noda dan kotoran pada kursi ini. Selain itu, karena bahan penyusunnya merupakan serat plastik, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berhati-hati karena bahan ini dapat menyebabkan iritasi.

3. Leather

Leather

Leather atau bahan kulit dianggap sebagai bahan paling bergengsi karena memiliki harga yang paling mahal. Selain itu, bahan ini juga menjadi bahan yang paling ramah kulit karena teksturnya yang lembut dan halus. Tidak seperti dua bahan sebelumnya, bahan ini sangat mudah dibersihkan. Anda hanya perlu melapnya dengan sedikit air jika terkena kotoran dan noda maka kursi akan bersih seketika. Namun walaupun begitu, kursi ini tetap membutuhkan perawatan yang eksklusif, karena kalau tidak kursi ini akan mudah lusuh dan rusak.

4. Faux leather

Bahan kursi kantor ini hadir karena keinginan memiliki gaya eksklusif dengan modal yang minim. Faux leather merupakan bahan yang berasal dari kulit sintetis. Memiliki kemudahan yang sama seperti leather dalam membersihkan noda, hanya saja kekuatannya jelas memiliki durasi yang lebih pendek.

Selain dari bahan, upaya lain untuk memberi kenyamanan lain terhadap kursi adalah dengan diadakannya jaring di bagian sandaran. Kursi kantor jaring kini menjadi tren terbaru dalam memilih kursi karena manfaatnya.

Manfaat Kursi Kantor Jaring

Jaring pada senderan kursi merupakan hal yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan mengingat manfaatnya yang dianggap sepele. Namun diapa sangka ternyata jaring ini memberi pengaruh besar terhadap kenyamanan Anda. Manfaat jaring pada kursi antara lain:

1. Ventilasi

Bekerja berjam-jam memungkinkan Anda untuk banyak berkeringat. Jaring pada bagian sandaran kursi membantu jalannya sirkulasi udara dengan lancar dan baik sehingga Anda akan cepat merasa sejuk saat berkeringat atau bahkan ketika Anda menggunakan kursi jaring, keringat Anda tidak sebanyak saat Anda menggunakan kursi tanpa jaring.

2. Pemeliharaan

Jaring pada kursi juga membuat kursi tetap dalam keadaan bersih, tidak mudah bau karena adanya sirkulasi udara yang meloloskan jenis-jenis bau pada kursi.

3. Ergonomis

Bentuk kursi kantor jaring juga cukup ergonomis, dapat menyesuaikan dengan posisi tubuh Anda sehingga Anda akan terhindar dari gangguan pegal dan lain sebagainya.

Sekian beberapa jenis bahan kursi dan manfaat kursi jaring. Harapan atas referensi ini adalah Anda dapat memilih kursi dengan baik dan mempertimbangkan aspek kenyamanan dengan matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *