Ingin Hotel Tampak Eksentrik? Yuk Coba 4 Desain Interior Ini!

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu memiliki sebuah hotel? Akankah kamu mendekorasi ulang bangunannya, ataukah mengubah desain interior di dalamnya? Jika kamu memilih untuk mengubah desain interiornya, maka kamu perlu menyimak beberapa referensi desain interior hotel di bawah ini. Siapa tahu salah satu desainnya bisa kamu terapkan agar hotel kamu tampak eksentrik. Yuk simak daftarnya!

Desain Interior Bergaya Eksentrik

Pop Art

Bila kamu bosan dengan desain interior yang itu-itu saja, sepertinya kamu harus melirik desain interior yang satu ini. Ya, pop art merupakan jenis desain interior yang lebih menonjolkan warna-warna menyala dan full color untuk interior hotel kamu. Dengan menggunakan desain bergaya pop art, kamu bisa membuat suasana hotelmu menjadi lebih berwarna dan ceria. Kebebasanmu untuk berekspresi juga lebih ditonjolkan dalam desain interior ini. Untuk mendapatkan kesan yang lebih eksentrik, kamu bisa menambahkan penggunaan dekorasi-dekorasi seperti lukisan pop art, aksesoris unik, atau motif-motif abstrak. Supaya desain interior hotelmu lebih teratur, kamu juga bisa memadukan seleramu dengan saran dari kontraktor hotel sehingga nantinya akan menghasilkan gaya desain yang dinamis, eksentrik, namun tetap estetik saat dilihat.

Skandinavia

Berlanjut ke desain interior eksentrik selanjutnya, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan desain interior bergaya Skandinavia. Desain interior yang sepintas tampak sederhana ini nyatanya bisa menambah kesan eksentrik pada interior hotel kamu. Dengan penggunaan warna putih yang dominan, kamu bisa memadukannya dengan dekorasi-dekorasi yang unik namun tetap terkesan hangat. Letakkan sofa berwarna cokelat atau furnitur lain seperti meja berbentuk kayu untuk mengimbangi warna putih yang mendominasi hotel kamu. Tak perlu ragu! Kamu juga boleh memajang lukisan-lukisan eksentrik dengan warna-warna senada agar menimbulkan kesan kekeluargaan yang harmonis dan hangat.

Baca juga: Jenis-Jenis Kusen Lengkap Dengan Keistimewaannya

Kontemporer

Jenis desain interior selanjutnya yang perlu ada di dalam daftar referensi interior hotel kamu adalah desain interior bergaya kontemporer. Sama seperti namanya, desain ini lebih mengarah ke jenis desain bergaya modern. Meski memiliki beberapa kemiripan namun kedua jenis desain ini juga memiliki beberapa perbedaan, khususnya dari perpaduan gaya hidup perkotaan dengan konsep minimalis yang lebih ditonjolkan oleh desain interior berjenis kontemporer. Nah, jika kamu termasuk yang menyukai konsep minimalis dengan kesan life style metropolitan, kamu bisa menjajal desain ini untuk interior hotel kamu. Karena desain ini lebih menonjolkan kesan minimalis, sebaiknya jangan gunakan dekorasi, elemen, serta furnitur yang berlebihan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan fungsi hotelmu.

Bohemian

Untuk mendapatkan kesan eksentrik, kamu bisa mencoba rekomendasi desain interior hotel yang terakhir ini. Desain apakah itu? Ya, desain interior bergaya bohemian. Desain interior yang sering disebut boho-chic ini lebih mengutamakan sentuhan personal dan individualitas yang ada pada diri kamu. Kebebasan menjadi kunci utama dalam penggunaan desain interior bergaya bohemian. Dengan kebebasan yang diusung, kamu bisa mendesain ruangan hotel sesuai dengan selera dan keunikan yang kamu miliki. Bila kamu kesulitan menata letak dekorasi hotel yang tepat, kamu bisa langsung meminta bantuan jasa kontraktor hotel untuk menata perabotan maupun dekorasi yang ada supaya interior hotel tampak semakin eksentrik.