Harga Pasir Bangunan Sesuai Jenisnya

Jangan sepelekan hal sederhana seperti pasir. Keberadaannya ternyata merupakan komponen penting dalam membangun konstruksi. Pasir bangunan yang memiliki agregat halus merupakan bahan utama untuk membuat batako atau batu bata. Ia juga memiliki peranan dalam mengikat semen.

Hampir tidak mungkin Anda membangun sebuah rumah atau bangunan apapun tanpa material yang satu ini.

Bagi Anda yang tengah merencanakan konstruksi bangunan, pasir menjadi salah satu hal vital dalam list material Anda. Apabila Anda sedang merencanakan anggaran biaya konstruksi, maka Anda perlu mengetahui beragam harga pasir bangunan tahun ini sesuai dengan jenis nya.

Harga Pasir Bangunan Dari Yang Paling Murah

Harga Pasir Bangunan Dari Yang Paling Murah

Pasir bangunan terbagi menjadi beberapa jenis. Harga nya pun berbeda beda sesuai dengan jenis dan produsen pasir tersebut. Satuan jualnya pun berbeda pula. Ada yang menjual per truk, ada juga yang menjual perton

Contohnya saja, pasir Lumajang dengan harga Rp 1.775. 450 per 9 meter kubik.

Pasir kediri seharga Rp 1.387.450 per pick up. Sementara pasir malang jauh lebih murah. Untuk satu pick up harga yang dikenakan Rp 180.450.

Harga pasir malang sama juga dengan harga pasir putih Cilegon yang dijual Rp 180.000 per meter kubik.

Masih dibawah harga Rp 300.000 per meter kubiknya, Anda juga bisa menggunakan pasir putih yang hanya dijual sekitar Rp 200.000. Ataupun pasir Bangka dengan harga Rp 250.000 dan Rp 550.000 untuk satu pick up. Jika masih dirasa kurang, Anda juga bisa membeli satu truk pasir Bangka seharga Rp 1.330.000.

Sedikit berbeda dengan pasir mundu yang dibanderol dengan harga Rp 585.450 per pick up Namun jika Anda membeli per ton nya, pasir dijual dengan harga Rp 3.760.450.

Kemudian, ada pasir bangunan Cileungsi. Harganya Rp 1.170.450  untuk satu truk dan juga dijual dengan harga Rp 195.450 per meter kubik.

Harga tertinggi masih dipegang oleh pasir putih lampung dan pasir hitam cor (ekstra beton).

Pasir hitam cor dengan ekstra beton dijual seharga Rp 2.200.450 per 7 meter kubik nya Sementara pasir putih Lampung dijual dengan harga Rp 2.600.450 per 8-9 meter kubik.

Jika Anda ingin menggunakan pasir beton material tersebut bisa didapatkan dengan harga Rp 276 000 per meter kubik, Atau juga bisa memilih pasir bangunan biasa dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 260.000 saja untuk per meter kubiknya.

Untuk pemilihan pasir sendiri disesuaikan dengan kebutuhan konstruksi masing masing. Seperti pasir merah dari Ciganjur, teksturnya yang kasar dengan batuan yang besar besar, cocok digunakan sebagai bahan cor.

Kemudian jenis pasir pasang yang memiliki tekstur mirip dengan pasir elod. Kegunaannya tidak terlalu bagus untuk fondasi bangunan, karena biasa digunakan untuk campuran pasir beton yang nantinya digunakan untuk plesteran dinding.

Sementara pasir beton dengan warna hitam, teksturnya lebih halus dan cocok sekali jika Anda gunakan untuk kebutuhan pondasi, pemasangan batu bata, pengecoran dan juga plesteran dinding.

Lalu yang terakhir pasir dengan tekstur lebih halus dari pasir beton adalah pasir sungai. Di dapat dari pengikisan batuan sungai, tak seperti pasir yang lainnya, pasir ini hanya digunakan sebagai bahan campuran saja.

Itu lah beberapa harga pasir serta jenis tekstur pasir sesuai dengan kebutuhan pengerjaan konstruksi. Belilah pasir bangunan yang memiliki fungsi sesuai dengan keinginan Anda.